Rosliana Nasution's profile

Bologna Tidak Takut Dengan Kehebatan Juventus

Berita bola terbaru, 22 Juni 2020 datang dari Bologna. Tim asal Liga Inggris itu bakal melakoni laga perdana usai libur kompetisi selama tiga bulan karena pandemi virus corona. Pertandingan Bologna vs Juventus di Renato Dall'Ara dalam lanjutan Serie A, Selasa dini hari WIB, 23 Juni 2020.

Berbeda dengan Bologna, Juve sudah memainkan dua laga di Coppa Italia, dengan hasil mengecewakan 0-0 melawan AC Milan dan Napoli. Napoli menjadi juara Coppa Italia usai menekuk Juve 4-2 lewat adu penalti.

"Juve memiliki keunggulan karena mereka sudah memainkan dua pertandingan. Selain itu, tentu saja karena kualitas dari keseluruhan skuat mereka," kata Pelatih Bologna, Sinisa Mihajlovic dilansir Football Italia.

Juve butuh poin penuh demi mempertahankan puncak klasemen dari Lazio dan Inter Milan. Juve menempati puncak dengan 63 poin dari 26 laga, unggul satu angka dari Lazio dan enam angka dari Inter.

Meskipun demikian, menyerah tak ada dalam kamus Mihajlovic. Pelatih asal Serbia ini tetap menargetkan poin penuh saat bersua Bianconeri.

"Kami bakal melangkah ke lapangan untuk pertama kalinya setelah tiga bulan. Tetapi, seperti biasa, kami bermain untuk menang. Kami bermain di kandang sendiri, tapi kami kehilangan 15-20 persen keuntungan kandang karena tak ada penonton," kata Mihajlovic.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit untuk Bologna, tapi juga Juventus. Kami tentu saja tak boleh kalah sebelum pertandingan dimulai," tegas pelatoh 51 tahun ini.

Bologna menempati posisi 10 Serie A. Mereka mengumpulkan 34 poin dari 26 laga.
Juventus memulai kembali kompetisi musim ini dengan status sebagai penguasa klasemen, namun mereka menatap duel lawan Bologna dengan tren negatif.

Bianconeri telah memainkan dua laga pascavakum, namun mereka sama sekali gagal meraih kemenangan melawan AC Milan di leg kedua semi-final dan Napoli di final Coppa Italia. Yang menghawatirkan, mereka sama sekali tidak mampu mencetak gol dalam waktu normal laga.

Maurizio Sarri akan sedikit dipusingkan dengan absennya Alex Sandro, Sami Khedira dan Gonzalo Higuain karena cedera ringan. Selain itu, kapten Giorgio Chiellini juga diragukan meski kondisinya setelah cedera ACL semakin membaik.

Di sisi lain, Bologna juga tidak dalam performa bagus sebelum kompetisi terhenti. Mereka mengalami dua kekalahan dalam tiga laga terarkhir di Serie A.
Kekalahan terahkhir yang mereka alami adalah 3-0 saat menjamu Genoa pada Maret lalu. Sementara rekor mereka melawan Juventus juga tidak bagus.

Bologna selalu kalah dalam tujuh pertemuan terakhir melawan Juventus, bahkan mereka tidak pernah mengalahkan sang juara bertahan sejak Februari 2011.
Beberapa pemain kunci, Mattia Bani, Federico Santander dan Jerdy Schouten tidak bisa diturunkan pelatih Sinisa Mihajlovic karena menjalani akumulasi kartu.
Bologna Tidak Takut Dengan Kehebatan Juventus
Published:

Bologna Tidak Takut Dengan Kehebatan Juventus

Published:

Creative Fields